Jumat, 16 Agustus 2013

Cara Mengganti Fafvicon di Blog

Cara membuat favicon di blog sebenarnya mudah jika kita mengetahui nya. Pada awal nya saya juga bingung bagaimana cara mengganti favicon di blog saya yang satu lagi (Galaxy Advanced), bahkan saya bertanya kepada teman saya yang lain nya karena terlalu pusing melihat cara - cara di internet.
tapi ketika saya sudah mengetahui nya sangat lah mudah.
okey langsung aja cara/ langkah - langkah menggati favicon pada blog.

1. Anda bisa membuat dulu favicon nya di PC anda.
2. Jika sudah anda buat, anda bisa langsung ke Genfavicon.
3. Jika anda sudah ke Genfavicon, ini adalah Screenshoot nya.

 4. Lalu anda bisa upload gambar favicon yg anda sudah buat dengan cara, Klik pada Browser lalu     upload image.
5. Tunggu hingga loading selesai, lalu anda crop sesuai yang anda inginkan.
6. Pilih image siza favicon anda. (biasanya para blogger menggunakan size 16x16 atau 32x32).
7. Lalu anda bisa Download Favicon.
8. Favicon anda telah selesai.
9. Anda harus upload hosting Favicon anda. (disini saya meng-upload nya ke google code).
10. Lalu anda masuk ke Dasboard blog anda > Tata Letak > Edit Favicon > Browser > Save.

Favicon anda telah berhasil di buat. tetapi anda harus meng-edit template blog anda. cara nya :

1. Masuk ke Dasboard > Pengaturan > Edit HTML > Centang Expand Template > Cari Kode
<b:skin><![CDATA[. Lalu masukkan alamat url favicon blog yang telah di upload di hosting image tadi, tepat di atas kode  
<b:skin><![CDATA[.  diantara kode biru dibawah.
link href=' masukkan alamat tempat hosting favicon ' rel='shotcut icon'/>

sebagai contoh lihat kode di bawah ini.


<link href='http://www.blogger.com/favicon-image.g?blogID=8216582633094183443' rel='shotcut icon'/> <b:skin><![CDATA[

pada kode berwarna merah diatas, adalah alamat gambar favicon blog ini.



7. Jika sudah klik pratinjau, lalu save template. Lihat perubahannya.

Selamat Mencoba. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar